AlifW page
  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Downloads
    • Dvd
    • Games
    • Software
      • Office
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Uncategorized

TREND MEDIA SOSIAL

 Alif wijaya     Agustus 08, 2024     No comments   

 TREND MEDIA SOSIAL

Dengan kata lain, tren adalah jenis konten yang bersifat sementara yang menarik perhatian khalayak luas dan dapat dengan cepat menyebar ke semua platform media sosial utama. Tren hadir dalam berbagai bentuk, termasuk topik diskusi, meme , video berdurasi pendek, dan tantangan, Dengan kata lain trend adalah hal yang dapat membantu suatu bisnis menyebarkan Namanya secara cepat karena sedang mengikuti flow algoritma yang sedang ramai digunakan oleh berbagai orang dalam beberapa waktu ini.

Dalam perihal ini kita akan membahas apa saja yang membuat video/content menjadi naik atau bisa menjadi viral, apa saja faktor2 yang harus dilakukan agar mampu menarik penonton dan apa saja yang harus dilakukan agarv penonton tersebut tetap stay bahkan mengikuti akun sosial media kita

1.    Hook content

“hook” diambil dari Bahasa inggris yang artinya kail pancing, yang artinya “hook” ini adalah hal yang dilakukan untuk memancing penonton untuk melihat conten yang ksmu buat, contoh dari “hook” adalah, ada video orang terjatuh, lalu tiba2 transisi kepada orang yang bangun dari jatuh lalu promosi di video yang ada, umumnya “hook” digunakan dalam digital marketing, tetapi hook bisa saja digunakan sebagai influencer yang ingin menarik pengikut, tetapi dalam penggunaan hook ini kamu harus berhati  hati apabila kamu “miss” menggunakan “hook” misalnya “hook”nya terlalu Panjang atau tidak relevan maka itu akan membuat penonton kecewa dan malah mengabaikan video kita

 

2.    Penggunaan hashtag (#)

Kalian pasti pernah menemukan penggunaan penggunaan tanda pagar(#) dan diikuti dengan kata spesifik yang mencerminkan postingan di media sosial bukan? Inilah yang dinamakan dengan “hashtag”, “hashtag” ini berfungsi agar memudahkan pengguna soaial untuk mencari postingan yang dicari, contoh apabila seseorang sedang mencaru buku komik maka orang itu bisa mencari #buku atau bisa dengan langsung bisa mencari dengan #bukukomik, contoh lagi apabila seseorang ingin mencari tempat makan di solo, maka orang itu bisa mencari di sosial media menggunakan #warungmakansolo ,#kulinersolo atau bisa juga dengan #jajanansolo, keuntungan dari penggunaan “hashtag” untuk digital marjeting adalah memperbesar peluang content yang dibuat ditemukan oleh orang, misal content dengan 6 “hashtag” akan lebih mudah ditemukan daripada yang hanya dengan 2 “hashtag”, tetapi dalam penggunaan “hashtag” ini harus relevan dengan conten yang dibuat, jangan kalian memosting conten makanan tetapi malah “hashtag”nya kosmetik

 

3.    Penggunaan music atau suara yang sedang naik

Biasanya ada suatu Ketika penggunaan music ini bisa menjadi krusial dalam pembuatan conten atau digital marketing, pengunaan music yang pas mampu membuat audience tertarik dengan conten yang kita buat, bisa saja kita memakai music yang sedang viral agar conten kita bisa terlirik oleh algoritma atau kita bisa menggunakan music yang sesuai dengan tema conten kita, contoh

 

1.    Conten dengan music yang sedang naik

Yang dimaksud dengan menggunakan music yang sedang naik adalah, kita bisa membuat conten yang memiliki music trend yang sama, jadi membuat conten menggunakan music yang sedang naik, dengan harapan conten kita akan ikut naik juga

Contoh lagu:

Million dollar baby

Mood

Starman

Forever young

Mamushi

Doremifasolasi kpop

bye bye bye  

niscaya

planet lain

3:03

End of beginning

 

2.    Conten dengan music yang sesuai

Music yang sesuai disini adalah menyesuaikan tema video dengan tema music yang ada, contohnya ada warung dari jawa Tengah yang sedang membuat conten digital marketing, karena lokasinya berada dijawa maka otomatis music yang digunakan juga music yang berasal dari tradisional jawa Tengah

 

4.    Menggunakan format conten yang singkat dan jelas

     Penggunaan format conten yang singkat dan jelas ini berfungsi agar penyampaian informasi tidak terlalu bertele  tele dan penonton juga lebih lebih tertarik dikarenakan video yang dilihatnya singkat dan mudah dipahami, dengan adanya short,reels ataupun tiktok format ini lebih diuntungkan karena format video ini dengan mudah diakses, dengan rata2 pengguna medsos di Indonesia yang bahkan mencapai usage sampai dengan 3 jam perhari maka dengan hook,music,hashtag dan format yang pas maka ini bisa menjadi kombo yang membuat conten kita menjadi semakin ke permukaan karena mengikuti flow yang terus berjalan

 

5.    Membuat personal branding

    Personal branding adalah suatu proses membangun dan mengelola citra atau reputasi dari     masing  masing diri kalian . Hal tersebut melibatkan bagaimana cara kalian dalam                memperkenalkan diri kepada dunia. Baik dalam kehidupan pribadi maupun professional,        membuat personal branding sebaiknya dibuat yang berbeda dari yang lain, dengan begitu     orang akan mengenal kita dengan ciri khas yang kita miliki, contoh dari personal branding     dari bisnis adalah, warung A dikenal dengan menunya yang serba pedas dengan gambar        cabai di mana2 sedangkan warung B memiliki interior serba kayu dan makanan khas            tradisional jawa, maka dengan ciri khas itu otomatis orang akan lebih mudah mencari            mana warung A dan warung B
  • Share This:  
  •  Facebook
  •  Twitter
  •  Google+
  •  Stumble
  •  Digg
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke Facebook
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 Comments:

Posting Komentar

Popular Posts

  • mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL
    1. Brightness (Kecerahan) Apa itu? : Brightness atau kecerahan adalah seberapa terang atau gelap suatu gambar. Pengaruhnya : Kalau kecer...
  • masking dalam capcut
    Dalam aplikasi   CapCut  ,   masking   adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan atau menampilkan sebagian dari video atau ga...
  • COLOR CORECTION DI CAPCUT
     Color correction adalah proses dalam pengeditan video atau foto yang bertujuan untuk memperbaiki warna, kontras, kecerahan, dan ketajaman g...

Recent Posts

Unordered List

Pages

  • Beranda

Text Widget

Blog Archive

  • November 2024 (1)
  • Oktober 2024 (1)
  • September 2024 (2)
  • Agustus 2024 (4)
  • Juli 2024 (5)
Diberdayakan oleh Blogger.

Laporkan Penyalahgunaan

Mengenai Saya

Alif wijaya
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini

AlifW page

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

Random Posts

3/random/post-list

Facebook

  • Home
  • Features
  • _Multi DropDown
  • __DropDown 1
  • __DropDown 2
  • __DropDown 3
  • _ShortCodes
  • _SiteMap
  • _Error Page
  • Mega Menu
  • Documentation
  • _Web Doc
  • _Video Doc
  • Download This Template

Most Popular

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

November 03, 2024

Popular Posts

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

November 03, 2024

Footer Menu Widget

  • Home
  • About
  • Contact Us

Social Plugin

Sample Text

Copyright © AlifW page | Powered by Blogger
Design by Hardeep Asrani | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates