AlifW page
  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Downloads
    • Dvd
    • Games
    • Software
      • Office
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Uncategorized

CUSTOMER SEGMENT DAN VPC BISNIS TEMPAT MAKAN

 Alif wijaya     Juli 08, 2024     No comments   

 

CUSTOMER SEGMENT 

Demographic Segment

Mengelompokan pelanggan berdasarkan karakteristik demografis

·       Wirausaha: mereka mungkin  mencari tempat makan yang cukup luas agar bisa digunakan juga sebagai tempat meeting untuk membicarakan tentang bisnis atau bertemu dengan klien

·       Pelajar dan mahasiswa( 17-25 tahun): mereka membutuhkan tempat makan yang sekaligus bisa digunakan sebagai tempat belajar atau mengerjakan tugas

Psychocraphic Segment

Mengelompokkan pelanggan berdasarkan aspek psikologi

·       Komunitas dan sosialisasi: mereka tidak hanya dating ke warung rembung untuk sekedar makan saja, mereka biasanya mengadakan pertemuan untuk membahas hal2 mengenai pekerjaan atau tentang pribadi

·       Family: biasanya customer ini tidak hanya datang ke waroeng rembung sendiri, biasanya pelanggan jenis ini akan membawa satu keluarga untuk makan Bersama di sini

·       Konservatif: Konsumen yang lebih nyaman dengan hal-hal yang sudah familiar dan teruji. Mereka cenderung memilih menu-menu klasik yang mereka sudah kenal.

Behavioral Segment

Mengelompokan pelanggan berdasarkan perilaku dan sikap mereka

·       Acara Khusus: Pelanggan yang datang untuk merayakan acara khusus seperti ulang tahun, pertemuan keluarga, atau acara komunitas. Mereka mencari menu spesial dan layanan yang istimewa.

·       Makan Santai: Pelanggan yang datang untuk bersantai, nongkrong, atau menghabiskan waktu bersama teman. Mereka mencari tempat yang nyaman dengan makanan ringan dan minuman

·       Mencari Kenyamanan: Pelanggan yang mencari tempat yang nyaman dengan layanan cepat dan efisien. Mereka menghargai kenyamanan tempat duduk, kebersihan, dan suasana yang tenang.

 

Geographic segment

Mengelompokkan pelanggan berdasarkan Lokasi geografis

·       Warga sekitar: Penduduk yang tinggal di sekitar lokasi akan menjadi pelanggan tetap karena akses yang mudah dan dekat. Mereka cenderung mengunjungi warung untuk makan sehari-hari, baik makan di tempat atau bawa pulang

·       Pelajar dan Mahasiswa: Siswa dari sekolah menengah dan mahasiswa dari universitas atau institusi pendidikan di sekitar Solo Baru. Mereka mungkin mencari tempat untuk makan setelah jam pelajaran atau tempat untuk belajar dan berkumpul dengan teman-teman.









VALUE PROPOSITION CANVAS


BENEFIT

  • ruang pertemuan nyaman
  • menu beragam 
  • suasana akrab
  • harga terjangkau
FEATURE
  • tempat luas
  • wifi gratis
  • menu klasik dan spesial
  • fasilitas ramah untuk pertemuan
EXPERIENCE

  • atmosfer spesial
  • layanan konsisten
  • lingkungan ramah keluarga
  • musik latar belakang




NEEDS
  • tempat bersih
  • menu familiar
  • layanan efisien
  • terdapat internet (wifi)
WANTS
  • tempat nyaman
  • menu klasik
  • layanan ramah
  • wifi gratis
FEAR
  • tempat tidak nyaman
  • menu tidak menarik
  • wifi tidak stabil
  • pelayanan lambat


  • Share This:  
  •  Facebook
  •  Twitter
  •  Google+
  •  Stumble
  •  Digg
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke Facebook
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 Comments:

Posting Komentar

Popular Posts

  • mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL
    1. Brightness (Kecerahan) Apa itu? : Brightness atau kecerahan adalah seberapa terang atau gelap suatu gambar. Pengaruhnya : Kalau kecer...
  • masking dalam capcut
    Dalam aplikasi   CapCut  ,   masking   adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan atau menampilkan sebagian dari video atau ga...
  • COLOR CORECTION DI CAPCUT
     Color correction adalah proses dalam pengeditan video atau foto yang bertujuan untuk memperbaiki warna, kontras, kecerahan, dan ketajaman g...

Recent Posts

Unordered List

Pages

  • Beranda

Text Widget

Blog Archive

  • November 2024 (1)
  • Oktober 2024 (1)
  • September 2024 (2)
  • Agustus 2024 (4)
  • Juli 2024 (5)
Diberdayakan oleh Blogger.

Laporkan Penyalahgunaan

Mengenai Saya

Alif wijaya
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini

AlifW page

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

Random Posts

3/random/post-list

Facebook

  • Home
  • Features
  • _Multi DropDown
  • __DropDown 1
  • __DropDown 2
  • __DropDown 3
  • _ShortCodes
  • _SiteMap
  • _Error Page
  • Mega Menu
  • Documentation
  • _Web Doc
  • _Video Doc
  • Download This Template

Most Popular

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

November 03, 2024

Popular Posts

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

mengenal brightness, saturation, contrast dan HSL

November 03, 2024

Footer Menu Widget

  • Home
  • About
  • Contact Us

Social Plugin

Sample Text

Copyright © AlifW page | Powered by Blogger
Design by Hardeep Asrani | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates